Jumat, 20 Oktober 2017

Sulteng siap gelar TTG Nasional 2017

id TTG
Sulteng siap gelar TTG Nasional 2017
Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate (kedua kanan) saat meninjau persiapan lokasi pameran TTG Nasional 2017 di Sirkuit Panggona Palu, Senin (25/9) (Antarasulteng.com/Humas Pemprov)
Puncak acara TTG 2017 berlangsung di Parigi
Palu (Antarasulteng.com) -  Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan siap menyelenggarakan gelaran nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-19 tahun 2017 yang akan dihadiri ribuan peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Sekretaris Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate usai meninjau persiapan akhir di lokasi pameran TTG Sirkuit Panggona Kota Palu, Senin, menyebutkan persiapan sudah matang.

"Persiapan kita saat ini sudah 90 persen, besok sudah 100 persen," kata Hidayat.

Ia menjelaskan bahwa di tempat ini akan menampung sekitar 5.000 peserta pameran TTG yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. 

Ia pun mengajak kepada pegawai dan masyarakat luas agar dapat ikut meramaikan gelaran ini, karena di acara ini akan disuguhkan teknologi serta produk unggulan dari setiap daerah di Indonesia. 

Puncak peringatan TTG Nasional ke-19 Tahun 2017 akan dilaksanakan di Dusun Kayubura, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (27/9) yang menurut rencana dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

TTG kali ini mengusung tema "Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional, Kita Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Desa Dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Desa Membangun Indonesia. (Humas Pemprov Sulteng)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga