Minggu, 22 Oktober 2017

Gubernur Sulteng: Budaya Olahraga Mewujudkan Pembentukan Karakter

id longki
Gubernur Sulteng: Budaya Olahraga Mewujudkan Pembentukan Karakter
Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si (humas)
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengajak masyarakat di daerahnya untuk terus membangun budaya olahraga, yang pada akhirnya akan mewujudkan pembentukan karakater.

Ajakan itu disampaikan Gubernur Sulteng yang diwakili asisten bidang administrasi pemerintahan, hukum dan politik Sekertariat Daerah (Setda) Sulteng, Moh Faisal Mang, saat membuka pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Banggai ke-3 di lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Senin (25/9).

"ita harus terus membangun budaya olahraga, karena mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olaharaga secara baik dan benar, akan menciptakan budaya olahraga yang tumbuh dan kuat, hidup sehat dan bugar, sehingga lahirlah insan-insan olahraga yang berprestasi," tutur gubernur dalam rilisnya, Selasa.

Lebih lanjut kata gubernur, bila budaya olahraga itu tumbuh, secara langsung akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan serta perdamaian.

Intinya, olahraga bila dimaknai secara benar dan baik, akan mewujudkan pembentukan karakter suatu daerah," ujarnya.

Sehingga kata gubernur, jika masih ada bakat-bakat yang pantas menjadi prestasi, jangan di sia-siakan, serta harus dibina dan dilatih, agar mereka bisa menjadi generasi yang berprestasi, yang dapat mengharumkan nama keluarga, daerah dan bangsa baik di ajang regional, nasional bahkan internasional.

Porkab ke-3 Banggai dilaksanakan sejak (25/9) dan berakhir (1/10), yang melombakan sebanyak 13 cabang olahraga dan diikuti 1607 atlet dari 18 kecamatan se-Kabupaten Banggai.

Sementara itu, Bupati Banggai Erwin Yatim mengatakan Porkab Banggai kali ini merupakan salah satu ajang, dimana para atlet dari masing-masing kecamatan akan beradu dan menunjukkan prestasi mereka. Selanjutnya mereka yang mempunyai prestasi terbaik, akan dibina untuk dipersiapkan pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulteng, tahun 2018 mendatang di Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam kegiatan itu, Moh Faisal Mang yang didampingi Bupati Banggai Erwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo, Sekertaris Umum KONI Sulteng H.M Shafei Datupalinga, menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Atlet Kabupaten Banggai, yang berprestasi di tingkat nasional uaupun Internasional. (sdkd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga