Senin, 23 Oktober 2017

Kemendes: Pameran TTG Nasional Bangkitkan Inovasi Masyarakat

id ttg
Kemendes: Pameran TTG Nasional Bangkitkan Inovasi Masyarakat
DOKUMEN--Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate (kedua kanan) saat meninjau persiapan lokasi pameran TTG Nasional 2017 di Sirkuit Palu, Senin (25/9) (Antarasulteng.com/Humas Pemprov)
Pameran ini menjadi salah satu strategi pemerintah untuk merangsang masyarakat, agar bisa berinovasi menciptakan tekhnologi baru
Palu,  (antarasulteng.com) - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyatakan, pameran gelar teknologi tepat guna bertujuan untuk membangun inovasi masyarakat menciptakan teknologi pemanfaatan sumber daya alam.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes-PDTT, Taufik Madjid di Palu, Selasa mengatakan pameran menjadi instrumen media untuk merangsang inovasi masyarakat terhadap tekhnologi.

"Pameran ini menjadi salah satu strategi pemerintah untuk merangsang masyarakat, agar bisa berinovasi menciptakan tekhnologi baru," ucapnya.

Dikatakan, pameran Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional sekaligus sebagi media untuk saling bersilaturahmi.

Tidak hanya sekedar bersilaturahmi tetapi, sebut dia saling tukat gagasan, informasi dan pengetahuan guna berdampak terhadap pengembangan inovasi tekhnologi tepat guna.

"Ini media yang sangat strategis untuk menyatukan persepsi, saling tukar informasi, agar berdampak terhadap pengembangan inovasi tekhnologi tepat guna," sebutnya.

Ia menguraikan pameran TTG Nasional juga sebagai instrumen untuk memasarkan produk yang telah diciptakan oleh masyarakat.

Hal itu, sebut dia juga sebagai pasar dari produk-produk yang diciptakan masyarakat, dengan pelibatan unsur pemerintah.

"Kita semua akui dan meyakini bahwa pameran menjadi alat atau salah satu cara untuk memasarkan tekhnologi tepat guna," sebutnya.

Lanjut dia mengatakan tekhnologi tepat guna menjadi alternativ pemerintah dan masyarakat dalam upaya pengembangan dan pembangunan kehidupan dan kemajuan ekonomi masyarakat. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga