Presiden buka pameran Kriyanusa Dekranas 2017

id jokowi

Presiden buka pameran Kriyanusa Dekranas 2017

Presiden Joko Widodo. (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo membuka pameran Kriyanusa Dewan Kerajinan Nasional 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta Ibu Mufida Jusuf Kalla tiba di pameran kerajinan Nusantara itu sekitar pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam acara pembukaan itu sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. 

Turut hadir dalam gelaran tersebut, Ani Yudhoyono.

Kriyanusa 2017 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini mengangkat tema "Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia". Pameran tersebut digelar mulai 27 September hingga 1 Oktober.

Kriyanusa merupakan ikon pameran kerajinan yang digelar oleh Dekranas. Para peserta pameran adalah Dekranasda, pengrajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), peserta mandiri dan perwakilan pengrajin negeri sahabat anggota World Craft Council.

Pameran Kriyanusa 2017 digelar berbarengan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia.

Dekranas merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta juga peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Sejak berdiri pada 3 Maret 1980, Dekranas menjadi salah satu penggerak di industri kerajinan, serta menjalankan peran sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di Nusantara. (skd)