Jumat, 20 Oktober 2017

Sulteng Akan Kirim Atlet Kejuaraan Tinju Maluku

id tinju
Sulteng Akan Kirim Atlet  Kejuaraan Tinju Maluku
Ilustrasi (FOTO ANTARA/SYAFRIL ADRIANSYAH)
Palu,  (antarasulteng.com) - Provinsi Sulawesi Tengah dipastikan mengirim atlet mengikuti kejuaraan tinju tingkat pelajar yang dijadwalkan berlangsung di Maluku pada November mendatang.

Ninong, salah seorang pelatih tinju di Palu,Sabtu mengatakan kejuraan tinju antar PPLP dan SKO akan berlangsung November 2017 di Maluku itu, Sulteng akan mengirimkan beberapa petinju terbaik yang selama ini digodok di SMANOR Tadulako Palu.

Ia tidak merinci jumlah atlet tinju yang akan dikirim ikut kejuaraan tingkat pelajar tersebut, kecuali mengatakan mereka kini terus menjalani penggodokan.

Para petinju yang semuanya masih status pelajar berasal antara lain dari Kabupaten Buol, Parigi Moutong dan Kota Palu.

Menghadapi iven itu, Ninong yang matan petinju terbaik Sulteng mengatakan anak-anak binaannya mampu mengukir prestasi di ajang olahraga tinju antar pelajar dimana Maluku sebagai tuan rumah pelaksanaan.

"Saya yakin mereka bisa mengukir prestasi terbaik karena dari hasil evaluasi dan monitoring selama mengikuti latihan sangat banyak kemajuannya," kata mantan atlet petinju Sulteng yang beberapa kali meraih medali di PON.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Yunan Lampasio mengatakan daerahnya memiliki banyak potensi atlet dari berbagai cabang olahraga untuk menjadi atlet nasional, bahkan internasional.

Tinju, kata dia, sudah masuk dalam cabang yang pembinaan dilakukan lewat PPLP,PPLD dan SKO di Provinsi Sulteng.

Ia menambahkan pada bulan November mendatang ada dua kegiatan PPLP dan SKO yang digelar di Maluku untuk cabang tinju antarpelajar dan juga kejurnas taekwondo berlangsung di Manado (Sulut).

Cabang tinju dan taekwondo merupakan cabang-cabang yang selama ini memiliki catatan prestasi bagus di tingkat nasional. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga