Bupati : Donggala Memiliki Banyak Objek Wisata Unggulan

id kasman, lassa

Bupati : Donggala Memiliki Banyak Objek Wisata Unggulan

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH (Foto Antara / Muhammad Hajiji)

Donggala,  (antarasulteng.com) - Bupati Donggala Kasman Lassa menyatakan kabupaten yang dipimpinnya memiliki banyak objek wisata potensial dan unggulan untuk menjadi destinasi wisata.

"Daerah ini memiliki banyak kekayaan didalamnya meliputi keindahan alam untuk objek wisata dengan ciri dan khas tertentu," ungkap Bupati Kasman Lassa, di Donggala, Minggu.

Kasman Lassa menjelaskan, Kabupaten Donggala memiliki potensi wisata bahari di dalamnya termasuk laut dan mangrove, wisata alam meliputi hutan, gunung dan gua serta danau, wisata pertanian dan perkebunan.

Ia menyebut objek-objek wisata potensial itu tersebar atau berada di kurang lebih 13 kecamatan di Kabupaten Donggala.

"Semua objek-objek wisata tersebut, ialah objek wisata alami atau bukan buatan. Keindahannya alami," sebutnya.

Wisata bahari yang didalamnya wisata laut, urai dia beberapa diantaranya ialah wisata Tanjung Karang, pantai Kelapa, pusat laut, pantai Labuana dan sebagainya.

Donggala juga memiliki Danau Talaga di wilayah pantai barat yang memiliki keunikan tersendiri yaitu, danau yang hampir menyatu dan laut.

"Agak susah membedakan antara Danau Talaga dan Laut. Ini seperti menyatu, itulah keunikannya serta keindahannya yang di kelilingi gunung," sebutnya.

Ia menguraikan kabupaten yang di pimpinnya juga memiliki Danau Rano di Kecamatan Balaesang Tanjung. Danau ini berada di ketinggian kurang lebih 1.000 MDPL.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa potensi yang ada tersebut mendorong Pemkab Donggala menggagas dan mencanangkan Donggala Kota Wisata.(skd)