Presiden hadiri peringatan HUT TNI, berjalan kaki tembus kemacetan

id tni

Presiden hadiri peringatan HUT TNI, berjalan kaki tembus kemacetan

Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dan memeriksa barisan pasukan dalam Peringatan HUT Ke 72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten pada Kamis (5/10/2017). Presiden pada hari kedua kunjungan di Banten menghadiri peringatan HUT TNI dan akan meninjau pembangunan PLTU. (ANTARA News/Bayu

Cilegon, Banten (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo yang terhambat kemacetan lalu lintas, berjalan kaki untuk mencapai tenda kehormatan Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis.

Wartawan Antara di Cilegon, Kamis, melaporkan Presiden Jokowi berjalan kaki setelah turun dari mobil kepresidenan sejak di atas jalan layang menuju ke Dermaga Indah Kiat.

Kemacetan lalu lintas terjadi mulai dari jalan alternatif Tol Jakarta-Merak. Selain rombongan kepresidenan, beberapa kendaraan pejabat pemerintah juga terkena dampak kemacetan lalu lintas.

Pejabat yang juga terlihat berjalan kaki antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki serta beberapa pejabat tinggi TNI dan Polri.

Warga masyarakat yang tertarik menyaksikan atraksi dan parade peringatan HUT TNI, turut berkumpul dan mencoba bertemu dengan Presiden Jokowi sehingga suasana di jalan penuh sesak oleh warga.

Setelah berjalan kaki sekitar dua kilometer selama sekitar 30 menit, Presiden Jokowi tiba di mimbar kehormatan Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI sekitar pukul 08.30 WIB.

Presiden Jokowi pada Kamis ini masih melakukan kunjungan kerja di Provinsi Banten dengan acara menghadiri Uoacara Peringatan HUT Ke-72 TNI dan meninjau pembangunan PLTU di Provinsi Banten. (skd)