Senin, 23 Oktober 2017

Siap gelontorkan duit, Manchester City terus bidik Messi

id messi
Siap gelontorkan duit, Manchester City terus bidik Messi
Lionel Messi (REUTERS/Sergio Perez)
Manchester (antarasulteng.com) - Salah satu klub papan atas Liga Inggris, Manchester City, santer diwartakan tengah menjalin pembicaraan serius dan siap menggelontorkan duit jutaan pounsterling untuk memboyong mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Klub berjuluk The Citizens itu dikabarkan telah menyediakan dana sebanyak 359 juta poundsterling guna mendapatkan Messi.

Hanya saja telah dikabarkan kali lalu bahwa La Pulga --Si Kutu, julukan bagi Messi-- pada musim panas telah memperpanjang kontrak di Nou Camp sampai 2021.

Warta perpanjangan kontrak itu dirasa masih simpang siur lantaran belum ada gambar resmi yang memuat Messi bersama dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Ini lantas ditafsirkan oleh sejumlah media Spanyol bahwa perpanjangan kontrak Messi di Barcelona belum positif benar.

Sementara itu, Iniesta telah memperpanjang kontrak di Barcelona pada pekan ini juga, namun kepastian mengenai masa depan Messi di Barcelona masih belum menentu.

Sejumlah petinggi Barcelona bahkan merilis pernyataan bahwa mereka tidak ingin membahas mengenai masa depan Messi, meski kontrak pemain itu bakal berakhir pada akhir musim ini.

Harian yang terbit di Spanyol, Marca, mengklaim bahwa Manchester City telah menjalin pembicaraan bersama dengan sejumlah wakil dari pihak Messi.

Harian Spanyol itu menyebut bahwa nara sumber mereka berasal dari sejumlah pihak yang dekat dengan pelatih Manchester City, Pep Guadiola, yang notabene mantan pelatih Barcelona yang sangat dekat dengan Messi.

Sumber itu menyatakan, "pembicaraan serius telah digelar bersama dengan kalangan dekat pemain terkenal itu."

Kalau saja Messi jadi hengkang ke Manchester City, maka ia bersua kembali dengan mantan manajernya Guardiola semasa masih memperkuat Barcelona.

Dan, Messi berpeluang mencatat jumlah rekor transfernya yang bakal fantastis, mengingat Neymar Jr. memecahkan rekor dunia saat diboyong dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan nilai mahar sebanyak 200 juta poundsterling.

Meskipun, sejumlah pihak berargumentasi ada indikasi kuat bahwa pemain asal Argentina itu tidak dengan mudah meninggalkan Barcelona mengingat Messi tidak ingin jauh dari sanak familinya. Selain itu, klub Barcelona banyak membantu pengobatan Messi di masa kecil. Ia juga alumni sekolah bola La Masia, sekolah sepak bola klub tersebut. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga