Senin, 23 Oktober 2017

Pemprov Sulteng: Pameran HPS Mendapat Perhatian Masyarakat

id pangan
Pemprov Sulteng: Pameran HPS Mendapat Perhatian Masyarakat
Hari Pangan Sedunia (ist)
Palu,  (antarasulteng,com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 yang berlangsung di Palu pada 11-14 Oktober 2017 mendapat perhatian besar masyarakat.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, Abdullah Kawulusan di Palu, Jumat, mengatakan setiap hari sejak pameran itu dibuka Gubernur Sulteng, masyarakat tampak antusias mendatangi lokasi pameran di samping Gelanggang Olahraga (GOR) Siranidi.

Pameran dalam rangka peringatan HPS tingkat Provinsi Sulteng tersebut diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Sulteng.

Masing-masing kabupaten, kata Abdullah, memamerkan berbagai hasil produksi pangan, termasuk nonberas dan juga produk-produk olahan industri pangan di daerahnya.

Pemeran itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yaitu lebih mengenal berbagai jenis pangan yang ada di 13 kabupaten/kota di Sulteng.

Kegiatan itu diharapkan mendorong masyarakat, terutama generasi muda, menjadi penggerak di sektor pertanian.

Karena saat ini tidak banyak generasi muda yang mengabdikan dirinya untuk menjadi kader atau penggerak di bidang pertanian.

Padahal, kata dia, Sulteng memiliki potensi lahan pertanian yang cukup luas dan sangat menjanjikan, namun belum digarap secara maksimal.

Sulteng diharapkan ke depan menjadi lumbungan pangan nasional untuk mendukung program nasional swasembada pangan.

Menurut dia, jika generasi muda menjadi penggerak sektor pertanian di Provinsi Sulteng,niscaya daerah ini akan menjadi lumbungan pangan seperti yang diharapkan pemerintah pusat dan daerah. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga