Senin, 23 Oktober 2017

Mahasiswa IAIN Gelar Donor Darah

id IAIN, Donor, Darah
"Kami sangat merespon kerjasama untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Manpa IAIN Palu. Kami berharap PMI dapat kembali dilibatkan dalam kegiatan serupa setiap tiga bulan sekali,"
Palu (antarasulteng.com) - Mahasiswa Anti Narkoba dan Peduli Aids (Manpa) IAIN Palu bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah guna memenuhi permintaan darah di sejumlah rumah sakit di Kota Palu dan sekitarnya.
    
Direktur PMI Sulawesi Tengah dr Abdullah mengatakan PMI butuh 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit di Kota Palu, Sigi dan Donggala, setiap bulan.
    
Karena itu, kata Abdullah PMI membutuhkan keterlibatan berbagai pihak meliputi TNI, Polri, ASN, karyawan BUMN/BUMD, mahasiswa dan komponen masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

"Sebelumnya PMI hanya melakukan kegiatan donor darah melibatkan TNI dan Polri, tetapi sekarang kami juga melibatkan mahasiswa di semua perguruan tinggi," ujarnya.
    
Ia mengaku bangga dengan kader dan anggota Manpa IAIN Palu yang menggagas dan membuat kegiatan sosial untuk menyelamatkan banyak orang.
    
"Kami sangat merespon kerjasama untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Manpa IAIN Palu. Kami berharap PMI dapat kembali dilibatkan dalam kegiatan serupa setiap tiga bulan sekali," katanya.
    
Terkait hal itu Pembina UKM Manpa IAIN Palu, Mudaimin mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu program kerja anggota dan pengurus Manpa, yang wajib dilaksanakan.
    
Donor darah tersebut, kata dia menargetkan mencapai 500 kantong darah yang berasal dari pendonor terdiri dari mahasiswa, dosen, ASN lingkungan IAIN Palu.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga