Senin, 23 Oktober 2017

Telkom pulihkan putusnya kabel serat optik dalam 4 jam

id Telkom
Telkom pulihkan putusnya kabel serat optik dalam 4 jam
PT. Telkom (Antarasulteng.com/Telkom)
Kabel Fibre Optic Palu-Donggala-Parigi putus menyebabkan gangguan telekomunikasi selama 4 jam
Palu (Antarasulteng.com) - PT. Telekomunikasi Wilayah Sulawesi Tengah memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas terjadinya gangguan layanan telekomunikasi sehubungan terputusnya jaringan kabel serat optik (FO-fiber optic) pada 9 Oktober 2017.

Siaran pers PT. Telkom Wilayah Sulteng yang diterima, Jumat, menyebutkan bahwa kabel FO pada jalur back-up putus secara bersamaan pada Senin (9/10) sekitar pukul 20.26 Wita menyebabkan gangguan layanan Telkom di Kota Palu dan sekitarnya.

Gangguan terputusnya kabel FO Palu-Parigi-Donggala itu dapat dipulihkan kembali oleh para teknisi PT. Telkom hanya dalam tempu sekitar empat jam.

"Pada pukul 00.26, perbaikan penyambungan berhasilk diselesaikan dan seluruh layanan telekomunikasi kembali normal," ujar Kepala Telkom Wilayah Sulteng Mohammad Jusran Holle.

PT. Telkom mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dalam menggunakan layanan Telkom dan Telkom akan selalu berupaya meningkatkan dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Palu dan sekitarnya. (Humas PT. Telkom Sulteng)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga