Perindo Sulteng Fokus Hadapi Pemilu 2019

id Perindo

Perindo Sulteng Fokus Hadapi Pemilu 2019

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa (Ist)

Palu, (Antarasulteng.com) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah Clemens Efraim Musa mengatakan pengurus partai yang ia nahkodai itu sangat serius menyikapi tahapan pemilihan umum 2019.

"Keseriusan ini dibuktikan dengan kemeriahan dan sambutan masyarakat saat pendaftaran partai politik dan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) di seluruh KPU se Indonesia secara serentak, Senin 9 Oktober 2017," ungkapnya.

Untuk Sulawesi Tengah sendiri, kata dia, pihaknya juga melaksanakan penyerahan secara serentak di semua kabupaten dan kota melibatkan masyarakat.

"Kami serentak menyerahkan dan laporannya sangat semarak. Banyak kader dan masyarakat ikut dalam konfoi dan pawai politik ke KPU di daerah," kata Clemens.

Dia menjelaskan, Partai Perindo adalah partai politik pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019, dan waktu pendaftarannya pun juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Perindo ke tiga.

"Semoga ini pertanda baik bagi kemajuan Partai Perindo. Karena momennya bersamaan dengan HUT Perindo," katanya.

Dalam penyerahan berkas di KPU, sebut dia, ratusan kader dan masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya ikut serta menyerahkan KTA ke lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Masyarakat menggunakan kendaraan bermotor, puluhan dokar atau gerobak penumpang juga ikut serta dalam konfoi yang digelar partai besutan Hary Tanoesoedibjo di Palu.

Sementara Ketua Perindo Kota Palu Wahid Borman mengatakan, pihaknya telah menyerahkan 1.141 KTA ke KPU Kota Palu untuk diverifikasi.

"Kami sudah serahkan dan akan mengawal proses verifikasi ini hingga tuntas," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Palu yang telah menerima dengan baik berkas mereka, dan masyarakat Kota Palu yang ikut dalam konfoi tersebut.

"Kami juga kaget, ternyata ada peserta konfoi di luar kader yang ikut. Mereka juga membawa dokar dan kendaraan maereka, ini sangat luar biasa," katanya.