Hanura Belum Beri Dukungan Bakal Cabup Donggala

id hanura

Hanura Belum Beri Dukungan Bakal Cabup Donggala

Syafiah Basir Parantji S.IP M.AP (Ist)

Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum memberikan dukungan kepada bakal calon bupati di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang telah mendaftar di partai politik tersebut.

Ketua Tim Penjaringan Cabang (DPC) Partai Hanura Donggala Syafiah Basir Parantji menyatakan enam nama bakal cabup yang telah mendaftar di partai itu masih sedang di proses oleh DPP Hanura.

"Belum ada dukungan kepada salah satu cabup dari enam cabup yang mendaftar. DPP Hanura sedang memproses enam nama yang telah kami masukan," ungkap Syafiah Basir Parantji, Selasa yang dihubungi lewat telepon.

Syafiah menguraikan enam nama yang diproses yakni petahana Wakil Bupati Donggala Vera Elena Laruni, Abdurrahman (Umang), Kepala Dinas Kesehatan Donggala dr Annita, Hamzah Rudji, Mahfud Lamanangku dan Robby Lamadjido.

Kata Syafiah, di tingkat kabupaten dan provinsi, enam nama tersebut telah melewati proses dan tahapan sesuai mekanisme internal partai politik tersebut.

Dia menyebut bahwa dalam waktu dekat Tim Penjaringan Pusat DPP Hanura akan menggelar rapat pleno komite satu untuk membahas dan menetapkan salah satu dari enam nama bakal cabup tersebut.

"Insya Allah tanggal 19 Oktober digelar Pleno Komite 1 oleh Tim Penjaringan Pusat DPP Hanura," ujar alumnus Strata Dua Jurusan Administrasi Publik Progrm Pascasarjana Unibersitas Tadulako Palu itu.

Ia menjelaskan setelah komite satu membahas, maka selanjutnya akan dilakukan survey terhadap nama bakal cabup Donggala kemudian dilanjutkan dengan komite dua oleh DPP Hanura.

KPU Donggala akan mengumumkan pendaftaran pasangan calon pada 1 Januari 2018 berakhir tanggal 7 Januari 2018 mendatang. Kemudian pendaftaran pasangan calon dimulai pada tanggal 8 Januari - 10 Januari 2018.

KPU Donggala menetapkan pelaksanaan `voting day` atau pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (skd)