Nasdem Sulteng Belum Rencanakan Muswil Penggantian Ketua

id nasdem

Nasdem Sulteng Belum Rencanakan Muswil Penggantian Ketua

Ketua DPW Nasdem Sulteng H Ahmad M. Ali (Antarasulteng.com/Istimewa)

Palu, (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat belum merencanakan untuk menggelar musyawarah wilayah partai politik tersebut untuk memilih ketua baru sehubungan dengan diangkatnya Ketua DPW saat ini H. Ahmad M. Ali menjadi Bendahara Umum DPP Partai Nasdem.

Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin menyatakan partai politik besutan Surya Paloh ini masih fokus terhadap verifikasi KPU dan Pemilu 2019.

"Musyawarah wilayah belum direncanakan. Kami saat ini masih fokus terhadap verifikasi KPU," ungkap Mohammad Hamdin saat dihubungi di Palu, Rabu.

Hamdin mengatakan lolos verifikasi KPU dan menang Pemilu 2019 menjadi fokus utama seluruh jajaran Partai Nasdem di tingkat kabupaten dan kota se-Sulteng.

Di sisi lain, sebut dia, DPW Nasdem saat itu juga sedang fokus terhadap pilkada serentak di tiga kabupaten se-Sulawesi Tengah yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

"Ke depan banyak hal penting yang akan dihadapi dan dilalui oleh Nasdem Sulteng. Selain pemilihan legislatif dan Pemilu 2019, pemilihan kepala daerah serentak juga menjadi fokus utama yang semua butuh persiapan yang matang mulai saat ini," katanya.

Alumni STAIN Datokarama Palu ini menegaskan bahwa terkait posisi Ketua DPW Ahmad M Ali, yang dingkat dan dilantik oleh Ketua Nasdem Surya Paloh sebagai Bendahara Umum DPP Partai NasDem, tidak mempengaruhi posisi dan kinerja dia sebagai Ketua NasDem Sulteng.

"Sama sekali tidak ada pengaruh-nya. Semua roda organisasi partai berjalan secara efektif dan baik," sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada diskusi baik formal maupun informal di tingkat DPW Nasdem menyangkut penugasan Ahmad M Ali sebagai Bendahara Umum DPP.

"Belum ada rencana, diskusi formal atau informal menyangkut posisi Ahmad M Ali sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng juga belum ada. Yang jelas posisi beliau sebagai Bendahara Umum DPP Nasdem tidak mempengaruhi posisinya sebagai Ketua DPW Nasdem Sulteng. Saat ini, perhatian Partai masih tertuju pada jadwal verifikasi administrasi dan faktual KPU dan KPUD di masing-masing tingkatan," terangnya.