Bakal Cabup-Cawabup Diusung Nasdem Susun Program Prorakyat

id nasdem

Bakal Cabup-Cawabup Diusung Nasdem Susun Program Prorakyat

Bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten Morowali, Taslim - Nadjamuddin (Ist)

Morowali,(Antarasulteng.com) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang diusung Partai Nasdem pada Pilkada 2018 mendatang menyusun program yang prorakyat.

Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin menyatakan terdapat tujuh program berbasis kerakyatan sesuai kebutuhan masyarakat yang disusun pasangan Taslim-Nadjamuddin (Tahajud) pada pilkada mendatang.

"Pasangan bakal cabup-cawabup Morowali Taslim dan Nadjamuddin memiliki tujuh program berbasis kerakyatan. Program ini di usung berdasarkan usulan dan kebutuhan masyarakat Morowali," katanya.

Program pertama, kata Hamdin, pasangan Tahajud akan menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih melalui peningkatan kapabilitas, profesionalitas dan kesejahteraan aparatur pemerintah berdasarkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

Kedua, meningkatkan pengelolaan sumber daya alam guna meningkatkan pendapatan asli daerah dengan melibatkan usaha kecil-menengah lokal dan koperasi agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan menyerap tenaga kerja lokal dengan tetap menjaga hak-hak pekerja, iklim investasi yang baik dan kelestarian alam.

Ketiga, meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas melalui pembiayaan pendidikan gratis peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga pengajar, pemberian beasiswa dan penambahan sarana pendidikan guna menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, inovatif dan bertaqwa.

Keempat meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pembiayaan kesehatan gratis, peningkatan kuantitas dan kualitas fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, dan ketersediaan obat yang berkualitas, serta mendorong kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan agar tercipta suasana sehat dan nyaman.

Kelima meningkatkan produksi pangan melalui peningkatan dan pengembangan bidang infrastruktur pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan kelautan yang didukung oleh kemudahan modal usaha dan teknologi tepat guna agar tercipta kepastian harga dan pasar," ujarnya.

Keenam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan fasilitas air bersih, listrik, fasilitas olah raga, perumahan, obyek wisata, serta seni dan budaya sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis dan bahagia.

Ketujuh mendorong kehidupan masyarakat yang beriman dan bertaqwa melalui peningkatan pembinaan agama, sarana dan prasarana tempat ibadah sehingga tercipta kerukunan hidup antarumat beragama.