Legislator Harap TdCC Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

id dprd

Legislator Harap TdCC Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Matindas J Rumambi, anggota DPRD Prov.Sulteng (Foto FB)

Palu,  (antarasulteng.com) - Seorang legislator di Palu, Sulawesi Tengah sangat berharap pelaksanaan lomba balap sepeda wisata internasional Tour de Dentral Celebes 2017 di daerah ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari mancanegara.

"Kami sangat menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola yang menggagas kegiatan ini," kata Matindas J Rumambi, salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulteng di Palu, Senin.

Menurut dia, kegiatan itu perlu didukung semua pihak, termasuk masyarakat, karena sebagian besar pesertanya dari berbagai negara di dunia.

Mereka tentu bukan hanya sekadar ikut meramainkan, tetapi ingin melihat langsung daerah kita yang memiliki banyak obyek wisata menarik dan unik.

Karena itu, pemerintah dan masyarakat harus menyambut dan mensukseskan kegiatan internasional yang baru untuk pertama kali di gelar di Provinsi Sulteng.

Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat, termasuk para pelaku usaha pariwisata yang ada di Sulteng.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Sulteng, Abdul Haris Renggah sebelumnya mengatakan semua jalur yang akan dilewati para peserta TDCC mendapat perhatian dan pengawasan serta pengamanan khusus dari semua pihak terkait.

"Kami sudah mengingstruksikan jajaran Dinas Perhubungan di sejumlah kabupaten dan Kota di Sulteng untuk memberikan perhatian penuh terhadap jalur-jalur yang akan dilewati peserta," kata dia.

Mantan Penjabat Bupati Morowali Utara itu juga mengatakan semua pihak terkait telah berkoordinasi untuk mengamankan jalur darat agar peserta TDCC tidak mengalami hambatan.

Ia mengatakan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dijadwalkan melepas peserta TDCC dari Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una menuju Kota Palu.

Kegiatan itu akan dilaksanakan dari 6-8 November 2017. (skd)