DPRD Palu Terima 19 Rekomendasi Dari Masyarakat

id dprd, reses

DPRD Palu Terima 19 Rekomendasi Dari Masyarakat

Anngota DPRD Kota Palu sedang melakukan reses di Kelurahan Tatura Selatan, Senin (23/10). (Fota antara/anas massa)

Kami baru saja turun reses ke Kelurahan Tatura Selatan dan menjaring aspirasi langsung dari masyarakat
Palu,  (antarasulteng.com) - DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam reses ke salah satu kelurahan di kota itu, menerima sebanyak 19 rekomendasi dari masyarakat untuk menjadi perhatian pemerintah kota.

"Kami baru saja turun reses ke Kelurahan Tatura Selatan dan menjaring aspirasi langsung dari masyarakat," kata pimpinan reses DPRD Palu, H Alimudin Alibau di Palu, Senin.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh ketua-ketua RT/RW, BKM, LPM dan para tokoh agama, perempuan, pemuda dan adat di wilayah itu.

Dia mengatakan sejumlah usulan yang dijaring dalam pertemuan yang dihadiri Lurah Tatura Selatan, Zamrud tersebut antara lain masalah penanganan dan pembangunan drainase, Jalan Nusantara dan Sintuwu serta Malaya.

Berikutnya adalah Jalah Towua, lorong Ganesa, perbaikan Jalan Lembu, masalah dana BOS triwulan III yang belum dicairkan.

Selain itu perbaikan tanggul pengaman Sungai Palu yang nyaris jebol dan juga perlu adanya jembatan penyeberangan di bilangan Jalan Igusti Nguraharai.

Jembatan penyeberangan sangat dibutuhkan karena jalan cukup ramai dan arus kendaraan sering macet. Di sisi kiri dan kanan jalan terdapat tiga sekolah yakni SD I, SD II dan SDN Inpres III.

Alimudin mengatakan semua usulan masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan tersebut akan dibacakan pada rapat paripurna DPRD Kota Palu.

Selanjutnya, kata politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk dalam Komisi II/B DPRD Kota Palu itu, akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Palu untuk mendapat perhatian dari masing-masing instansi terkait.

"Kalau masalah jalan dan drainase, itu berarti Dinas PU," kata dia.

Tetapi kalau masalahnya terkait dana BOS, itu berarti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hadir dalam reses antara lain Yoppi Kekung dari Fraksi PDI Perjuangan dari Komisi B, Ridwan Basatu dari Partai Hanura/Komisi B, Sucipto (PKS) dan Efendi (Partai Demokrat).

Berikutnya, Azhari, Ketua LPM Tatura Selatan, Supardin Lero (tokoh adat), Anas Masa, koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan para RT/RW se Kelurahan Tatura Selatan. (skd)