80 Pengusaha Malaysia Hadiri Trade Expo Indonesia

id Trade, Expo, Indonesia, Pengusaha,

80 Pengusaha Malaysia Hadiri Trade Expo Indonesia

JAKARTA, 15/10 - PANEL PERTAMA WEDF. Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan berbincang dengan salah satu delegasi usai diskusi panel sesi pertama World Export Development Forum 2012 di Jakarta, Senin (15/10). Diskusi panel dengan tema "Trade Facilitation: Enhanching Interregional and Intra-regiona

"Kalau ditotalkan baik yang melalui Perwakilan Indonesia maupun perseorangan bisa lebih 80 an pengusaha Malaysia yang akan hadiri Trade Expo Indonesia di Jakarta," kata Minister Counsellor Ekonomi KBRI Kuala Lumpur, Hendra Satya Pramana kepada ANTAR
Kuala Lumpur - Sekitar 80 pengusaha asal Malaysia dari sejumlah wilayah  seperti Selangor, Johor, Penang  serta Sabah dan Serawak akan menghadiri pameran perdagangan Indonesia (Trade Expo Indonesia) di Jakarta untuk menjalin kemitraan dengan para pengusaha Indonesia.

"Kalau ditotalkan baik yang melalui Perwakilan Indonesia maupun perseorangan bisa lebih 80 an pengusaha Malaysia yang akan hadiri Trade Expo Indonesia di Jakarta," kata  Minister Counsellor Ekonomi KBRI Kuala Lumpur, Hendra Satya Pramana kepada ANTARA, Selasa.

Hendra Satya Pramana mengatakan delegasi dewan perniagaan Melayu Malaysia Negeri Selangor (DPMMS), terdapat 34 pengusaha untuk menghadiri acara tersebut sekaligus melakukan kunjungan ke sejumlah industri di Jakarta dan Tangerang.

"Selain ke pameran, mereka juga akan berkunjung ke Thamrin City dan juga ke pabrik sepatu yang berlokasi di Tangerang," kata Hendra.

Selama kunjungan di Jakarta (16-19 Oktober), delegasi DPMMS juga akan bertemu dengan pihak kementerian Perdagangan.

"Kita harapkan bisa bertemu dengan Menteri( Gita Wirjawan,red) , tapi kalau tidak sempat mungkin bisa dengan wakilnya," ungkap dia.

Hendra berharap dalam kunjungan pengusaha Malaysia tersebut bisa lebih meningkatkan hubungan kerja sama perdagangan dan industri mengingat dewasa ini kemitraan bisnis kedua belah pihak semakin kokoh.

"Kalau melihat animo yang besar daripada mereka diharapkan terjadi transaksi bisnis," katanya dengan menyebutkan saat ini pengusaha Malaysia semakin antusias berniaga dan berinvestasi dengan Indonesia.(N004)