Pada Era Perangkat Ber-Internet, Ponsel "Tongkat Sihir"

id ponsel, internet, tablet

Pada Era Perangkat Ber-Internet, Ponsel "Tongkat Sihir"

Ilustrasi (Antara News/Iman Santoso)

Las Vegas (antarasulteng.com) - Ponsel pintar akan menjadi perangkat utama atau "tongkat sihir" dari berbagai perangkat elektronik lain yang terkoneksi Internet.

Ponsel pintar dan tablet, sebut Wired, akan mengalahkan remote control yang memiliki tombol menu dan memori untuk mengontrol semua perangkat seperti perekam video, lemari es, atau televisi.

Kecenderungan pengguna ponsel akan semakin sulit lepas dari ponsel pintar mereka tampak  saat perangkat-perangkat elektronik itu mempunyai beragam aplikasi.

Tren pemakaian ponsel pintar masih terlalu lambat meskipun berbagai perangkat terkoneksi internet itu sudah hadir pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas AS.

"Konektivitas (Internet) di dalam rumah adalah topik yang telah lama, tapi kenyataannya konsumen tidak menyambutnya," kata Kepala Teknologi LG, Scott Ahn.

Wired menyebut akan ada 24 miliar perangkat elektronik yang terkoneksi Internet pada 2020.

Dalam beberapa tahun mendatang, tiga perangkat utama di rumah yang dapat dikendalikan dengan ponsel pintar yaitu elektronika peralatan, elektronika hiburan, dan perangkat pendukung ruangan. (I026/SKD)