Tim Panjat Tebing Dikerahkan Ke Lokasi Sukhoi Jatuh

id sukhoi, tebing

Tim Panjat Tebing Dikerahkan Ke Lokasi Sukhoi Jatuh

Sejumlah prajurit TNI dan relawan dengan menggunakan tali untuk menarik kantong jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 menuju titik penjemputan Heli di Puncak Salak 1, Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5). (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan)

Bogor - Tujuh orang tim panjat tebing dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Senin mulai dikirimkan ke lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di bawah Puncak 1 Gunung Salak, Bogor.
         
Ketujuh orang anggota tim panjat itu dikirim untuk memperkuat tim proses evakuasi yang sudah ada di lokasi, kata Search Mission Coordinator (SMC) evakuasi Sukhoi Superjet 100, Ketut Parwa saat dihubungi dari Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor, Senin.
         
Ketut Parwa menambahkan proses pencarian korban sampai sekarang menjadi fokus operasi SAR dan jalur udara masih digunakan.
         
"Untuk pagi ini ada dua kantong yang berisi korban Sukhoi diterbangkan ke Halim," katanya.
         
Jadi, kata dia, sampai sekarang sudah ada 25 kantong yang berisi korban pesawat nahas tersebut, diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma dari Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor. (R021)