Sabtu, 19 Agustus 2017

Warga Mulai Buru Keperluan Imlek

id imlek, china, jakarta, lebaran
Warga Mulai Buru Keperluan Imlek
(FOTO ANTARA/Teresia May)
Jakarta (antarasulteng.com)- Suasana Imlek mulai terasa di kawasan perbelanjaan Glodok, Jakarta, karena pembeli sudah mulai berburu keperluan hari raya Imlek yang akan diperingati pda 10 Februari 2013.
         
Menurut pantauan ANTARA pada Kamis para pedagang sudah mulai sibuk melayani para pembeli yang berbelanja kebutuhan dalam rangka menyambut Imlek 10 Februari.
         
Di kawasan yang terkenal dengan kawasan kepala naga ini pedagang menjual keperluan imlek mulai dari angpao (amplop berwarna merah, red), makanan, aksesoris, pakaian, hingga perlengkapan ibadah. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai Rp5.000 untuk angpao, hingga jutaan rupiah untuk aksesoris.
           
Untuk saat ini berdasarkan pantauan ANTARA konsentrasi pembeli masih banyak untuk membeli pakaian dan aksesoris. Untuk makanan seperti kue keranjang dan makanan tradisonal khas Imlek sendiri akan mencapai puncaknya beberapa hari menjelang Imlek.
           
"Ya kalo untuk pembeli sih udah mulai lumayan, tapi masih belum terlalu banyak," ujar salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya saat ditanya ANTARA mengenai kondisi pembeli.
           
Suasana Imlek semakin terasa dengan dekorasi toko-toko yang sudah mulai memasang ornamen-ornamen bernuansa merah dan emas yang menjadi ciri khas hari raya Imlek.
           
Hal yang menarik pada imlek kali ini adalah banyaknya motif ular pada barang-barang yang dijual. Hal ini karena tahun ini merupakan tahun ular dalam penanggalan China. (Fitri*Ridwan)

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga