Juventus Kalah dari Roma Karena Lelah

id juventus, kalah, roma, conte

Juventus Kalah dari Roma Karena Lelah

Totti usai cetak gol. (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pelatih Juventus, Antonio Conte, beralasan anak-anak asuhnya kalah 0-1 atas AS Roma karena kelelahan.

Conte bersilat lidah dengan menyesali pengaturan jadwal pertandingan yang kurang baik, sehingga "Si Nyonya Besar" harus melakoni tiga laga sekaligus minggu ini. 

Pertama saat berhadapan dengan Fiorentina (10/2), lalu bertandang ke Celtic (12/2) dalam Liga Champions, dan dini hari tadi harus menghadapi Roma.

"Saya sudah berkata sejak laga melawan Fiorentina bahka kami tidak suka ada tiga pertandingan dalam tujuh hari," ujar Conte seperti dikutip laman Football Italia.

"Kami harus membayarnya dengan kelelahan dan sebenarnya satu hari lagi sudah cukup untuk kami beristirahat," tambahnya.

Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, jadwal ketat juga membuat Juve tanpa persiapan kuat ketika harus menghadapi Roma. Dia menjelaskan bahwa tidak cukup waktu mempelajari gaya permainan tim ibu kota tersebut, apalagi mereka memiliki pelatih baru.

Conte juga kesal terhadap pasukannya, yang tidak bermain sesuai arahan. Terutama Juventus sangat terlihat bermain individual dan kekurangan kerja sama tim.  (lod)