Senin, 23 Oktober 2017

IHSG BEI Dibuka Menguat

id Saham, BEI
IHSG BEI Dibuka Menguat
(REUTERS/Remote/Pawel Kopczynski)
Beberapa sektor seperti konsumer, properti dan otomotif diperkirakan menguat akhir pekan ini setelah menjadi 'lagging mover' indeks dalam dua hari terakhir," katanya.
Jakarta (antarasulteng.com) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat dibuka menguat sebesar 17,22 poin dipicu bursa AS yang sedang dalam area positif.
        
IHSG BEI dibuka naik 17,22 poin atau 0,36 persen ke posisi 4.803,58. Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 4,81 poin (0,59 persen) ke level 821,40.
        
"Bursa Asia dibuka menguat pagi termasuk indeks BEI dipicu masih berlanjutnya penguatan bursa AS tadi malam," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Jumat.
        
Yualdo Yudoprawiro menambahkan sentimen positif yang berhasil mempertahankan penguatan bursa AS yakni data pengangguran yang lebih rendah dari ekspektasi dan tercatat terendah dalam dua bulan terakhir.
        
Ia memperkirakan IHSG BEI akan bergerak menguat dan mengalami penguatan teknikal setelah terkoreksi dalam beberapa hari terakhir.
        
"Beberapa sektor seperti konsumer, properti dan otomotif diperkirakan menguat akhir pekan ini setelah menjadi 'lagging mover' indeks dalam dua hari terakhir," katanya.

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga