Persib Tekuk Gresik United 3-1

id Persib

 Persib Tekuk Gresik United 3-1

Para Pemain Persib (antaranews)

Bandung (antarasulteng.com) - Tuan rumah Persib Bandung mengalahkan Gresik United 3-1 (1-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu.

Gol kemenangan Maung Bandung dicetak Kenji Adachihara pada menit 17, M Ridwan menit ke 48 babak kedua dan Sergio van Dijk menit ke-83, sedangkan Ahmad Sembiring mencetak gol Gresik pada menit 53.

Kemenangan itu membuat Persib Bandung tetap berpeluang menembus papan atas yang saat ini mengumpulkan 18 poin hasil lima kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Kedua tim bermain menarik dan mempertemukan para bekas pemain yang musim lalu berlaga untuk Persiba, yakni Matsunaga Shohei, Aldo Bareto, Chiena, Kenji, I Made Wirawan serta Siswanto eks Persib di dua kubu.

Namun kemenangan Persib harus dibayar mahal karena kiper I Made Wirawan harus ditandu keluar lapangan karena cedera setelah berbenturan dengan striker Gresik United Rizky pada menit 72.

Wirawan sempat tak bergerak beberapa saat dan harus mendapatkan oksigen dari tim medis. Wirawan digantikan kiper pengganti Sahar Ginanjar.

Insiden yang dialami Wirawan cukup mempengaruhi pemain Persib yang mendapat tekanan dari Gresik United.

Pertandingan yang dipimpin wasit Suharto itu diwarnai hujan kartu kuning yang diberikan kepada Hery Prasetya, Sasa Zeusevic, Chiena, Park Choel Yung (GU), dan Sergio van Dijk, Abanda Herman (Persib).(skd)