Senin, 21 Agustus 2017

Dua Anggota Tim Ekspedisi NKRI Hilang Di Banggai

id ekspedisi, nkri
Dua Anggota Tim Ekspedisi NKRI Hilang Di Banggai
Tim Ekspedisi NKRI yang dipimpin Kol. Inf Saleh Mustafa tiba di Bandara Mutiara Palu, Jumat (8/3).(Antarasulteng/Basri Marsuki)
Mudah-mudahan hari ini korban bisa ditemukan," katanya."
Palu (antarasulteng.com) - Dua anggota tim ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, dilaporkan hilang karena hanyut di Sungai Balingara, sejak Senin (1/4) sore.

Tim SAR telah mengerahkan sebuah helikopter untuk mencari kedua anggota tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai itu namun hingga Selasa siang belum ditemukan.

Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Marga Taufiq di Palu, Selasa, mengatakan helikopter itu akan menyusuri sungai Balingara dari tempat korban dilaporkan hilang. Tim SAR juga menyusuri sisi sungai.

Tim SAR sebelumnya juga telah melakukan pencarian sejak Senin sore (1/4), namun prosesnya dihentikam setelah malam.

"Mudah-mudahan hari ini korban bisa ditemukan," katanya.

Taufiq mengaku belum mengetahui identitas korban yang hilang.

Tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, sudah melakukan penjelajahan di Kabupaten Banggai sejak pertengahan Maret 2013.

Tim ekspedisi itu beranggotakan sekitar 50 orang yang terdiri dari pasukan TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat.

Di Sulawesi Tengah sendiri terdapat dua tim ekspedisi NKRI yang bertugas di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Sigi yang akan bertugas selama empat bulan.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga