Marzuki Siap Ikuti Konvensi Capres Demokrat

id Demokrat, Konvensi, Marzuki, Sulteng

Marzuki Siap Ikuti Konvensi Capres Demokrat

Marzuki Ali (antaranews)

"Kita belum tahu takdir kita akan kemana, tapi perlu dijalani. Kalau tidak duijalani, kita tidak akan kemana-mana. Posisi saya di DPR saat ini, karena takdir yang membawa ke sini," kata Marzuki.
Jakarta (antarasulteng.com) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan siap mengikuti konvensi calon presiden yang akan diselenggarakan Partai Demokrat pada Juni 2013.

"Saya berani mempersiapkan diri untuk mengikuti konvensi calon presiden, karena mendapat amanah dari Pak SBY," katanya kepada pers, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Marzuki, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyampaikan pesan kepadanya agar mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Karena ada amanah yang disampaikan melalui layanan pesan singkat (SMS), sehingga Marzuki Alie mempersiapkan diri.

"Saya percaya pesan dari Pak SBY itu serius," katanya.

Dalam menghadapi konvensi calon presiden, kata Marzuki, prinsipnya ia menjalani takdir yang merupakan rahasia Allah.

"Kita belum tahu takdir kita akan kemana, tapi perlu dijalani. Kalau tidak duijalani, kita tidak akan kemana-mana. Posisi saya di DPR saat ini, karena takdir yang membawa ke sini," kata Marzuki.

Ketua DPR RI ini menambahkan, dirinya menerima empat kali SMS dari Presiden Yudhoyono untuk mengikuti konvensi calon presiden.

"Berkaitan dengan primary dan convention Partai Demokrat saya berharap Pak Marzuki bisa mengikutinya. Persiapkan diri dengan baik," kata Marzuki Alie membacakan SMS dari Yudhoyono, yang diterimanya pada 12 April 2013.

Dalam beberapa kegiatan Partai Demokrat, katanya, Presiden Yudhoyono juga beberapa kali mendorongnya untuk mempersiapkan diri.

Marzuki menambahkan, dirinya belum mempersiapkan diri secara khusus tapi masih mempelajari, siapa saja yang mendapat tawaran dari Yudhoyono untuk mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat.

"Kalau di Demokrat pesan itu kelihatannya cuma ke saya. Namun pastinya saya belum tahu, karena tidak mendaftar, tapi dipilih oleh komite internal," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD RI Irman Gusman juga menyatakan dirinya mendapat tawaran dari Presiden Yudhoyono untuk mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.***