Nice dan Lyon Amankan Tiket Eropa

id lyon, nice, prancis, bola

Nice dan Lyon Amankan Tiket Eropa

Para pemain Lyon (AFP)

Paris (antarasulteng.com) - Lyon mengamankan tiket fase kualifikasi Liga Champions mereka untuk musim depan berkat kemenangan 2-0 atas Rennes pada hari terakhir musim Liga Prancis pada Minggu, sedangkan Nice mengungguli Lille untuk meraih tiket Liga Eropa setelah menang 2-0 di markas Ajaccio.

Lisandro Lopez mencetak gol melalui penalti di babak pertama untuk Lyon di Stade Gerland setelah Onyekachi Apam menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang, sedangkan tendangan bebas Clement Grenier pada menit ke-69 mengamankan tiga angka bagi pasukan Remi Garde saat mereka meraih peringkat ketiga untuk memastikan tempat menuju kompetisi klub papan atas Eropa.

Sementara itu, penyerang Nice Dario Cvitanich mencetak gol ke-19nya musim ini lima menit setelah turun minum, kemudian Eric Bautheac menambahi gol kedua 14 menit sebelum pertandingan usai ketika klub Mediterranean itu melompat melewati Saint-Etienne dan Lille untuk finis di peringkat keempat dan mendapat tempat di Liga Eropa musim depan.

Kemenangan di kandang sendiri atas Sint-Etienne akan membuat Lille mendapatkan tempat di Liga Europa dengan mengorbankan Nice, dan tuan rumah terlihat berada di jalur yang tepat saat Salomon Kalou mencetak gol pembuka di pertandingan itu sebelum turun minum.

Bagaimanapun, gol penyama kedudukan di menit ke-59 yang dibukukan Romain Hamouma membuat Saint-Etienne, yang menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain menyusul diusirnya Josuha Guilavogui, berbagi satu angka dan menggagalkan mimpi petualangan Eropa Lille untuk musim depan karena kdua klub ini finis di peringkat kelima dan keenam.