Angka Harapan Hidup Sulbar 70,8 Persen

id angka, hidup

Angka Harapan Hidup Sulbar 70,8 Persen

Ilustrasi (antaranwes)

...angka usia harapan hidup sudah cukup menggembirakan, karena mengalami peningkatan..
Mamuju,  (antarasulteng.com)- Angka harapan hidup di Provinsi Sulawesi Barat mencapai 70,8 persen pada tahun 2013, kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis.

"Angka harapan hidup Sulbar yang berpenduduk 1,5 juta jiwa itu meningkat dari sebelumnya sehingga mendekati angka harapan hidup nasional yang mencapai 70 persen," kataanya di Mamuju, Kami.

Meskipun usia Provinsi Sulbar terbilang muda diantara Provinsi lainnya di Indonesia, namun angka usia harapan hidup sudah cukup menggembirakan, karena mengalami peningkatan," katanya.

Menurut dia, pembangunan sarana kesehatan di Sulbar seperti rumah sakit, puskesmas, posyandu hingga poskesdes cukup mempengaruhi meningkatnya pelayanan kesehatan yang berdampak pada meningkatnya angka harapan hidup
Azis mengatakan, pemerintah di Sulbar akan memaksimalkan pengelolaan anggaran kesehatan di Sulbar yang mencapai 10 persen melalui APBD untuk semakin meningkatkan angka harapan hidup di Sulbar.

"Kalau pengelolaan anggaran kesehatan maksimal dan sasaran program peningkatan pelayanan kesehatan tercapai maka pemerintah di Sulbar optimis akan mampu meningkatkan angka harapan hidup masyarakat di tahun ini," katanya.(SKD)