Suka-Duka Pelatih asal Italia

id prandelli, pelatih, italia

Suka-Duka Pelatih asal Italia

Cesare Prandeeli (Reuters)

Recife, Brazil (antarasulteng.com) - Yang satu senang, yang satunya lagi bersedih, ketika melihat Azzurri mencapai semifinal Piala Konfederasi setelah menundukkan Jepang 4-3 Kamis pagi tadi.

Cesare Prandelli yang merasa kerjanya belum sempurna sekali dalam memberesi sektor pertahanan  Italia, cukup senang karena timnya lolos berkat kualitas bertempur anak-anak asuhannya setelah mereka bangkit dari ketinggalan 0-2 pada 33 menit pertama pertandingan.

Sedangkan untuk rekan senegaranya yang melatih Jepang, Alberto Zaccheroni, perasaan campur baur.  Dia menaruh hormat pada semangat bertempur tim tanah airnya, namun dia juga sakit menyaksikan tim asuhannya, Jepang, yang nyaris lolos ke semifinal akhirnya tersingkir.

Sebelum laga berlangsung Prandelli melancarkan perang urat syaraf dengan menyatakan Jepang menjadi favorit karena punya waktu istirahat sehari lebih banyak, namun  juara Asia itu belum sebanding dengan Italia yang sudang empat kali menjadi juara dunia.

Zaccheroni mengatakan akan memetik pengalaman dari kekalahan terhadap Italia, apalagi timnya sempat unggul 2-0 lewat Keisuke Honda dan Shinji Kagawa.

"Turnamen ini berguna bagi kami untuk menjadi lebih matang dan tim yang berpengalaman secara internasional," kata Zaccheroni seperti dikutip AFP.