Sabtu, 21 Oktober 2017

Ribuan Humas akan berkumpul untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional

id ‘Surat Untuk Ibu Pertiwi, Harapan Untuk Indonesia’; Bakohumas; Perhumas
Jakarta (Antara) – Ribuan anggota humas dari berbagai kelompok akan berkumpul pada 21 Mei 2017 untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Acara yang bertajuk ‘Surat Untuk Ibu Pertiwi, Harapan Untuk Indonesia’ ini merupakan kolaborasi dari beberapa kelompok humas seperti Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN), London School of Public Relations (LSPR), ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3) dan sejumlah perkumpulan humas lainnya.
 
Menurut Teddy Poernama selaku ketua pelaksana acara ‘Surat Untuk Ibu Pertiwi, Harapan Untuk Indonesia’, kegiatan ini memiliki pesan agar masyarakat Indonesia, khususnya humas Indonesia, kembali memaknai semangat persatuan dan kesatuan.
 
Acara ini nantinya akan diisi orasi dari masing-masing perwakilan komunitas humas serta aksi pelepasan balon merah putih dan pelepasan burung sebagai tanda kedamaian.
 
“Selain itu mereka juga akan menuliskan harapan pada sebuah kartu pos yang nantinya akan dikirimkan ke Menteri Kominfo dan juga Presiden,” lanjut Teddy.
 
Sementara itu Ketua Umum Perhumas Agung Laksamana menyatakan aksi yang digelar komunitas humas itu diharapkan menjadi pengingat pentingnya menjaga keutuhan fondasi bangsa.

"Dalam kebhinekaan negeri ini, kita semua adalah humas untuk Indonesia. Semangat kita sama untuk selalu bersatu dalam merah putih untuk memberitakan kabar baik tentang Indonesia. Kami berharap aksi ini dapat menggugah semangat dan kesadaran seluruh masyarakat untuk dapat berperan sebagai humas dengan menyampaikan pesan dan kabar baik tentang Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Agung.

Turut dijadwalkan hadir dalam acara ini, Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kominfo Niken Widiastuti, para ketua Komunitas Humas Indonesia, Humas Kementerian/Lembaga, Humas BUMN, praktisi humas Indonesia, mahasiswa fakultas ilmu komunikasi dari berbagai universitas, Pranata Humas Indonesia, Humas Kementerian/Lembaga, Humas BUMN, Tenaga Humas Pemerintah (THP) dan sejumlah selebriti papan atas Indonesia. Acara tersebut juga didukung penuh oleh LKBN Antara dan  majalah PR Indonesia.

COPYRIGHT © ANTARA 2017